Visi dan Misi Tavip Indonesia

Visi

Bangsa Indonesia yang merdeka seutuhnya secara hakiki terbebas dari srempetan bahaya dalam segala bentuk dan dimensi kehidupan berbangsa dan bernegara.



Misi
  1. Me-revitalisasi dan Menumbuh-kembangkan Budaya Kebersamaan, Gotong Royong dan Solidaritas. Me-revitalisasi moral dan karakter bangsa yang menjunjung tinggi pluralisme, kebebasan berekspresi, gotong royong dan solidaritas sosial (tolong-menolong), penghargaan terhadap tradisi budaya dan kebebasan beragama; mengembangkan ilmu pengetahuan; memajukan teknologi tepat guna; dan kelestarian ekosistem / lingkungan hidup.
  2. Membangun Ekonomi Emansipatif. Menggerakkan potensi sumberdaya manusia bangsa yang produktif untuk berperanserta dalam membangun kemandirian ekonomi nasional, dengan perluasan kesempatan lapangan kerja, kemampuan kewirausahaan dan akses permodalan, khususnya di pertanian, dan perikanan / kelautan, penguasaan dan pengelolaan sumberdaya alam secara bergotong-royong, bernilai tambah, dan berwawasan nasional, terutama keberpihakan kepada Usaha Mikro/Kecil, serta industri dasar dan industri olahan.
  3. Demokrasi Partisipatif.Menuju Indonesia yang melaksanakan demokrasi melalui peranserta (partisipasi) segenap rakyat dari tingkat daerah hingga terbentuknya solidaritas nasional, melalui mekanisme yang konstitusional dengan jalur non-partai politik; melanjutkan dan memantapkan reformasi birokrasi sebagai pelayan rakyat dan bukan alat kekuasaan, dan negara yang kuat secara konstitusional.
Asas Organisasi 
Pancasila, dan Undang Undang Dasar 1945, dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika.

Sifat & Identitas Organisasi
Terbuka, Kolektif, Mandiri dan Mengakar, berbasiskan Partisipasi dan Emansipasi, Gotong Royong & Solidaritas.

Comments

Popular Posts